Sepakbola Nasional yang Rindu Prestasi

timnas-garuda

Seperti halnya yang kita ketahui bahwa sepakbola nasional kini sedang mengalami krisis prestasi, dan yang kita ketahui juga bahwa permainan sepakbola nasional tidaklah sebagus dulu karena banyak faktor yang mempengaruhi permainan sepakbola nasional.  Seperti misalnya saja tim tanah air kita sangatlah rentan terhadap ketidakadilan atau sifat yang kurang mengenakan bagi permain kita. hal jelas terbukti bahwa sikap para organisasi terkait terhadap para pemain timnas, mereka tidak jarang mendapatkan perlakuan yang berbeda atau yang lebih parah terlambatnya pesangon yang diberikan kepada para pemain. Tentu kita tahu bahwa pesangon adalah hal terpenting dalam membantu menumbuhkan kinerja atau prestasi dari tim. Tentu kita tahu bahwa materi yang satu ini sudah tidak bisa kita acuhkan lagi, karena semua benda atau hal di dunia ini sudah mulai menonjolkan sudut pandang materialnya. Bukan matre atau apapun macamnya, tetapi ini memang sudah menjadi sebuah kewajiban untuk bisa bertahan dalam kehidupan ini. Terlebih para pemain sepakbola nasional adalah pemain yang sudah tersaring dari beribu-ribu orang yang mengikuti seleksi masuk tentu sangatlah tidak wajar bila semua kerja keras yang mereka sudah kerjakan dibalas dengan pandangan berat sebelah dari tim yang mengurusi. Tentu hal ini pasti benar-benar membuat para pemain sangat down dan tidak memiliki semangat dalam bermain, yang dimana nanti akhirnya akan membuat prestasi dari tim tersebut menurun, dan tentu akan berdampak buruk dimata penggemarnya.

Strategi yang salah juga terkadang diterapkan oleh para pengurus tim, yang dimana entah pikiran darimana mereka melepas pemain yang berprestasi dan meninggalkan pemain yang tidak berpengalaman sama sekali, mungkin strategi ini dimaksudkan untuk memberika kesempatan bagi para pemuda yang berada di klub tersebut dapat menggantikan para senior, tetapi bukankah strategi yang satu ini memiliki kerugian yang tak terkira, terlebih apabila tim tersebut memiliki banyak penggemar dan harapan dari setiap supporternya.tentu hal ini seharusnya dapat dijauhkan bilamana ingin klub yang diurusinya bisa awet dan mempertahankan prestasi serta kepercayaan yang sudah diberikan. Bila memang ingin memberikan kesempatan bagi yang muda untuk mengambil bagian seharusnya pikirkanlah terlebih dahulu terhadap keseimbangan dan skill yang dimiliki seseorang tersebut dan tentunya dibarengi dengan bantuan dari senior klub tersebut. Sehingga buka tidak mungkin para senior sedikit memberikan pengalaman mereka langsung ketika berada di lapangan dan sebagai tim. Tentu akan sangat menguntungkan bagi generasi muda karena hal ini dapat membantu mereka untuk meningkatkan skill yang mereka punya. Bila memang tim tersebut ingin berhemat dalam pengeluaran tentulah cara yang salah besar bila mereka melepas cara pemain mumpuni yang berskill kan dewa, dan memiliki sejuta pengalaman dalam menginjakkan kakinya di rumput stadion. Seharusnya mereka bisa lebih bijak lagi dalam memilih-milih dan mengambil keputusan yang memang sangat dibutuhkan unutk kemajuan tim tersebut. Melepas para pemain berskill sangatlah beresiko karena bila kita belum tahu pengganti dari pemain yang akan kita lepas tentulah sangat mengancam prestasi yang ada. Karena seharusnya mereka tahu bila dengan melepaskan berarti mereka juga harus siap untuk menggantikan pemain yang dilepaskan tersebut minimal skill yang dimiliki sama atau lebih beruntungnya bila kita mendapatkan pengganti yang memiliki skill lebih mumpuni.

Sepakbola nasional sangatlah merindukan prestasi, karena tentu kita tahu bahwa tanah air ini sudah tak memiliki prestasi yang dapat dibanggakan. Oleh sebab itu mari semua organisasi terkait dan dibantu dengan para masyarakat dibaliknya untuk bersinerji dan membentuk sebuah sistem yang lebih unggul dari dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *