Pujian Terhadap Persija

persija-vs-ps-tni

Pada Turnamen Torabika Soccer Championship 2016, tim Persija Jakarta memunculkan performa yang buruk diawal pertandingan hingga mendapatkan 14 laga tanpa kemenangan sama sekali. Hal ini memunculkan stigma yang buruk terhadap tim ibukota ini. Sang pelatih pun melakukan taktik untuk mendapatkan pemain-pemain pendatang baru khususnya untuk meningkatkan performa tim Macan kemayoran ini. Dengan mendatangkan Emmanuel Kenmogne, Rodrigo Tosi, dan Greg Nwokolo, pada lini depan Persija, membuat tim Ibukota ini menjadi lebih tajam dalam pergerakan selama permainan. Alhasil tidak dibutuhkan waktu lama setelah mendapatkan pemain baru tersebut, Persija langsung memunculkan permainan ciamik dengan memenangkan laga dengan skor tipis melawa Perseru Serui di Stadion Manahan Solo. Lalu melibas juga Barito Putera dengan skor 3-2 dan PS TNI yang dimenangkan dengan skor 2-1 pada pertandingan yang diadakan di Stadion Pakansari, Cibinong.

Sang pelatih pun mengakui jika ada pemain barunya Rodrigo Tosi yang mempunyai performa dibawah dari ekspetasi sang pelatih, namun tetap dipertahankan. Tosi pun kini dimainkan dengan memundurkan posisi sedikit ke belakang ketimbang berada di lini depan. Saat ini, Tosi berperan untuk membangun serangan kepada lini depan. Sehingga lebih fleksibel dalam pergerakan, dan menjadi kunci penting untuk membangun serangan.

Pujian Untuk Tim Macan Kemayoran

Sabtu nanti, tim Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC pada liga TSC 2016 yang akan diadakan di Stadion Manahan, Solo. Pemain Pusamania Borneo FC, Jad Noureddine memberikan pujian kepada Persija Jakarta dan menyebut tim ini sebagai salah satu tim besar. Bek Borneo FC ini juga mengakui jika Persija mempunyai pemain-pemain yang berkualitas apalagi ditambah dengan pemain baru yang baru bergabung, sehingga menambah performa dari tim ibukota ini. Namun Jad masih optimis untuk bisa memenangkan pertandingan, setelah berhasil melawan PSM Makassar dengan skor 4-1.

Tanpa diperkuat pemain pilar

Bersiap menghadapi pertandingan melawan Borneo nantinya, tim Persija Jakarta tidak akan diperkuat dengan empat pemain pilarnya. Keempat pemain tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Gunawa Dwi Cahyo, Ramdani Lestaluhu, dan Sutanto Tan. Terdapat alasan yang mengharuskan pemain-pemain ini untuk absen membela Persija melawan Borneo FC. Andritany dan Gunawan tidak bisa ikut bertanding dikarnakan harus mengikuti Training Centre (TC) untuk meningkatkan fisik dalam menghadapi liga AFF nanti. Ramdani harus absen, dikarnakan cedera tendon yang dialami, dan Sutanto yang terkena akumulasi kartu.

Walaupun keempat pemain pilar tidak bisa memperkuat Persija, sang pelatih Muhammad Zein Alhadad tetap optimis memenangkan pertandingan saat kontra Borneo FC. Sang pelatih juga menjanjikan performa dan kualitas permainan yang baik oleh Persija saat bertanding nanti, mengingat Persija sudah mengalami dua kekalahan berturut-turut saat melawan Arema Cronus dan Sriwijaya FC.

Kekalahan Persija menghadapi Sriwijaya FC disebabkan oleh beberapa pemain kunci yang tidak bisa dimainkan dan terpaksa membuat strategi dadakan. Sang pelatih terpaksa menurunkan striket Rodrigo Tosi sebagai gelandang serang. Saat bertanding juga Persija tidak dibela sang kiper Ardhiyasa yang sedang cedera, serta dua pemain yang terkena akumulasi kartu yaitu Amarzukih dan Hong Soon-hak.

Daftar pemain Persija Jakarta kontra menghadapi Pusamania Borneo FC

Kiper : Reky Rahayu, Daryono

Bek : Andik Rendika Rama, Maman Abdurahman, Willian Pacheco, Vava Mario Yagalo, Muhammad Idham Jauhari

Tengah : Novri Setiawan, Amarzukih, Hong Soon-hak, Syahroni, Siswanto, Ambrizal Umanailo

Lini Depan : Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne, Rodrigo Tosi, Rahcmat Afandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *