Alasan Mourinho Tahan Rooney

wayne-rooney

Pertandingan Manchester United yang sempat terjadi pada Sabtu 19 November 2016 kontra Arsenal memberikan sebuah tanda Tanya besar kepada banyak penggemar setan merah ini. Pertandingan lanjutan liga Inggris yang terjadi di markas besar Manchester United yaitu Stadion Old Trafford ini berakhir dengan hasil imbang dengan skor satu sama. Pertandingan berjalan cukup baik dengan Machester United mempimpin lebih dulu, sebelum Olivier Giroud menyamakan kedudukan untuk Arsenal di ujung pertandingan selesai.

Pada pertandingan dengan skor yang sama itu, Zlatan Ibrahimovic yang menjadi striker Manchester United digantikan oleh Anthony Martial dan Marcus Rashford. Pemilihan striker pengganti menjadi tanda Tanya besar oleh sebagian orang, kenapa Mourinho yang merupakan pelatih setan merah tidak memainkan pemain sekelas Wayne Rooney yang memang sudah berpengalaman di pertandingan – pertandingan besar sekelas melawan tim Arsenal ini. Rooney sendiri baru mengikuti pertandingan ketika pertandingan memasuki menit ke 63 dan menggantikan pemain Martial. Namun pergantian pemain ini dianggap sama saja, dan masih belum bisa mengantarkan Manchester United untuk memimpin laga.

Sebagai pelatih, Mourinho ternyata mempunyai alasan tersendiri untuk menentukan pemain mana yang akan bertanding. Mourinho menyebutkan bahwa kecepatan Rooney belum masuk dan belum bisa menjadi starter. Mantan pelatih Real Madrid ini juga beranggapan bahwa timnya diperkirakan akan menentukan pertandingan bergulir. Selain itu mengingat Arsenal mempunyai taktik untuk membuat tim lawan untuk mengendalikan bola. Hal inilah yang menjadi alasan Manchester United dianggap bisa untuk mengendalikan Arsenal dengan mudah tanpa dibantu oleh pemain sekelas Rooney.

Kesalahan Mourinho memperkirakan lawan main dan taktik main merupakan sekumpulan kesialan bagi Manchester United dalam liga Inggris yang sudah berjalan ini. Dalam tiga pertandingan terakhir, Manchester United dianggap bisa memenangkan pertandingan yang sudah terjadi. Namun alih – alih memenangkan pertandingan, Manchester United sering sekali dibuat mengakui kemampuan tim lawan dengan hasil akhir seri, bahkan kalah di beberapa pertandingan. Banyak juga yang mengakui bahwa Manchester United bisa menang 2-0 atas Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *