Profil Dan Biodata Lengkap Luis Suarez, Striker Terbaik Barca

Profil Dan Biodata Lengkap Luis Suarez, Striker Terbaik Barca

Nama Luis Suarez memang selalu dielu – elukan dalam beberapa waktu terakhir ini. Utamanya sejak dirinya bergabung dengan Barcelona, salah satu klub sepakbola raksasa di Spanyol membuat namanya semakin melejit. Apalagi nama Luis Suarez dalam piala Ballon d’Or berada 1 tingkat diatas Neymar yang membuat namanya semakin santer dibicarakan sebagai partner hebat Neymar JR di kubu Barca.

Dengan semua prestasi yang dihasilkan oleh Luis Suarez bersama dengan Neymar JR dan Messi membuat Luis tetap dipertahankan oleh Barca sampai beberapa musim depan. Berbekal dengan keahlian dan pengalaman seorang Luis memang Barca menaruh harapan besar agar Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) akan tetap berjaya dan dapat membawa nama Barca lebih unggul lagi. Lantas seperti apa profil dari Luis Suarez?

Profil Dan Biodata Lengkap Luis Suarez 

Nama lengkap                   : Luis Alberto Suárez Díaz
Tanggal kelahiran             : 24 Januari 1987 (umur 24)
Tempat kelahiran             : Salto, Uruguay
Tinggi                                    : 1.81 m (5,9 kaki)

Klub bermain                     : Barcelona FC
Posisi bermain                   : Striker

Ketika awal usia Luis Suarez yang baru menginjak 16 tahun dirinya memang sudah mulai perjalanan karir sebagai seorang pemain sepakbola dengan bermain untuk Nasional FC (Junior) yaitu di tahun 2003. Kemudian ketika usianya menginjak 18 tahun tepatnya di tahun 2005 silam, Suarez akhirnya dipindahkan ke klub Senior dari Nasional FC dan kemudian tampil semusim di Nasional FC dan membuat Suarez berkembang lagi skillnya kemudian mampu mencetak gol sekitar 10 gol dari total 27 pertandingan bersama dengan Nasional FC. Selanjutnya di tahun 2006 Suarez tampil di Liga Belanda bersama dengan Groningen FC dengan 10 gol yang dia cetak.

Ketika tahun 2007 Suarez kemudian dilirik oleh Ajax FC dan disinilah nama Suarez mulai melonjak sampai – sampai Suarez dipinang oleh Liverpool FC dan kemudian berhasil mendapatkan posisi sekarang ini di Barcelona FC.

Nah, kemudian di tahun 2007 Suarez dipinang oleh Ajax FC dan disinilah karir Luis Suarez melambung, tampil selama 3 musim bersama ajax, melewati 110 pertandingan bersama klub tersebut dan berhasil menyumbang 81 gol untuk klub belanda itu. Kemudian tahun 2011 Suarez berlabuh ke Liga Inggris bersama Liverpool FC, dan di klub inilah nama Suarez mulai mencuat. Dan kini Suarez sudah dipinang kembali bersama Barca dengan rekan – rekan satu timnya yang saling berkolaborasi yaitu Messi dan Neymar JR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *