Gagal ke Semifinal, Bhayangkara Tak Salahkan Seleksi Timnas

Gagal ke Semifinal, Bhayangkara Tak Salahkan Seleksi Timnas

Maccuoi.net – Sebanyak 4 pemain Bhayangkara FC diundang oleh pelatih Luis Milla untuk menjalani seleksi timnas Indonesia U-22. Hal itu membuat Bhayangkara FC menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya dalam seleksi tersebut.

Seleksi timnas akan diadakan pada tanggal 21 hingga 23 Februari 2017. Pemain Bhayangkara FC yang akan menjalani seleksi tersebut antara lain adalah I Putu Gede, Evan Dimas, Muhammad Hargianto serta Rully Desrian. Dengan dipanggilnya keempat pemain tersebut membuat mereka tidak dapat ikut berlatih dengan tim.

Dihadapkan dengan Semen Padang di laga perempatfinal Piala Presiden 2017, Bhayangkara FC belum mampu untuk menjajaki babak Semi final turnamen tersebut. Padahal Bhayangkara membawa tiga dari empat pemain (tanpa Hargianto)  yang mengikuti seleksi timnas U-22. Tetapi McMenemy pelatih Bhayangkara itu tidak menjadikan pemanggilan anak buahnya sebagai alasan.

“Tidak, itu bukan masalah meski empat pemain kami baru pulang dari seleksi¬† timnas,” jelas McMenemy kepada wartawan.

Evan Dimas dan Putu Gede yang baru saja mengikuti seleksi timnas dimainkan sejak babak pertama dimulai. Akibatnya faktor kelelahan diperkirakan membuat mereka kurang bisa mengembangkan permainannya.

Kedua tim bermain imbang di awal laga, namun pada menit ke-89 sundulan Vendry Mofu mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Semen Padang.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan. Saya memulai laga dengan tim terbaik. Di laga itu kami lebih agresif dan banyak menciptakan peluang. Sangat disayangkan pemain tak bisa memanfaatkannya,” keluh mantan pelatih timnas Filipina itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *