Guardiola: City Krisis Pemain Asal Inggris

Guardiola Akan Fokus Lawan Stoke City Demi Kejar Ketertinggaan Poin

Maccuoi.net – Josep Guardiola, pelatih utama skuad Manchaster City, mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai keinginan mengisi pemain Manchaster Biru tersebut dengan pemain kebangsaan Inggris.

Pelatih yang kerap di panggil ‘Pep Guardiola’ tersebut menilai skuad tim inti dari The Citizens sangat jarang yang merupakan pemain berkebangsaan Inggris. dengan banyaknya pemain luar yang bergabung dalam skuad city, maka dinilai akan memperboros pengeluaran.

“Saya ingin memiliki pemain Inggris. Saya ingin bermain bersama mereka karena saya merasa mereka memiliki sesuatu yang sangat istimewa. Hal tersebut yang kadang-kadang sangat membantu saat berada di atas lapangan,” tutur Guardiola, melansir dari Sportsmole, Rabu (8/3/2017).

“Namun pasar market membuat semuanya berubah. Itulah sebabnya klub melakukan rencana jangka panjang dengan akademi untuk mencetak pemain muda lokal berkualitas. Mudah-mudahan hal tersebut terjadi pada zaman saya, karena saya ingin menikmati pemain-pemain semacam itu,” tuntasnya.

Di dalam skuad Manchester City sendiri kini hanya ada tiga pemain Inggris yang mengisi timnya di Liga Inggris  musim ini. nama-nama mereka antara lain, Raheem Sterling, John Stones, dan Fabian Delph.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *