Berhasil Taklukan Sunderland, Mourinho Puji Luke Shaw

Manchester United v Crystal Palace - Premier League

Maccuoi.net  – Menghadapi Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris musim ini, Manchester United berhasil menang dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 3-0. Pertandingan itu dihelat pada hari Minggu 9 April 2017 di Stadium of Light.

Usai merayakan kemenangan tersebut, sang juru taktik dari The Red Devils (Julukan dari Manchester United) Jose Mourinho memberikan pujian terhadap salah satu anak asuhnya yakni Luke Shaw yang berposisi sebagai fullback kiri. Mourinho menyebutkan kalau penampilan Shaw sangat baik pada pertandingan tersebut.

“Tim lawan (Sunderland) tidak memberikan banyak masalah bagi kami. Tapi Luka Shaw tetap bermain sungguh-sungguh. Ia sangat percaya diri membawa bola dan berani merangsek ke depan meski itu berbahaya,” puji Mourinho seperti dikutip dari Independent, Senin (10/4/2017).

Perkataan dari Mourinho tersebut dilontarkannya setelah Shaw berhasil berperan dalam gol kedua bagi Skuad Setan Merah. Gol tersebut  terjadi saat waktu menunjukan pada menit ke-46.

“Ia (Shaw) mampu membaca permainan dengan baik. Ia melihat Mkhitaryan di dalam (kotak penalti) dan memberikan bola. Shaw bermain sangat bagus!” sambung sang pelatih.

Namun, meskipun menunjukan permainan terbaiknya, hal itu tak membuat Mourinho tak mengganti Shaw. Pada babak kedua Shaw digantikan oleh Daley Blind.

“Saya berpikir untuk melakukan perubahan di tengah permainan, tapi mungkin itu terlalu kejam bagi Shaw. Saya ingin ia bermain lebih lama lagi, tapi saya tak ingin mengambil risiko. Saya butuh Shaw untu pertandingan berikutnya,” tutup pelatih berusia 54 tahun itu bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *