Tahan Imbang Barcelona di Camp Nou, Allegri Puji Anak Asuhnya

Tahan Imbang Barcelona di Camp Nou, Allegri Puji Anak Asuhnya

Maccuoi.net – Bermain di kandang Barcelona, Juventus mampu menahan serangan-serangan dari skuad Blaugrana dan mengakhiri laga dengan skor imbang kaca mata. Atas hasil tersebut sang pelatih dari ‘Si Nyonya Tua’ yakni Massimiliano Allegri, memberikan apresiasi kepada para anak asuhnya karena akibat hasil itu, Juventus berhak lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini karena memiliki agregat yang lebih unggul yakni 3-0.

“Saya bangga atas penampilan para pemain. Namun, kunci utamanya bukan mempertahankan performa, melainkan meningkatkannya,” kata Massimiliano Allegri.

“Semuanya bermain dengan luar biasa pada malam ini dan ketika Andrea Barzagli masuk, sepertinya kami bisa bermain seharian tanpa kebobolan,” ucap Allegri.

pelatih tersebut sengaja mengganti Paulo Dybala dengan Barzagli pada saat menit ke-75. Tujuannya adalah menambah kekuatan dari pertahanan Juventus. Tak hanya itu, ia juga menarik keluar Juan Cuadrado dan menggantinya dengan Mario Lemina.

“Kami bertahan dengan sangat bagus, tetapi tidak maksimal dalam menyerang. Kami gagal menuntaskan sejumlah peluang emas paling menjanjikan dari serangan balik yang kami lakukan,” ujar Allegri.

“Nyaris tidak pernah terdengar Barcelona gagal mencetak gol dalam dua leg. Para pemain perlu menyadari bahwa mereka bahkan dapat melakukan yang lebih baik dan meningkatkannya secara bertahap,” tuturnya.

Hingga saat ini Juventus dapat rekor baru yaitu  menjadi tim yang tak kebobolan dengan waktu yang paling lama yakni selama 531 menit di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *