Bermain Imbang Dalam Laga Derby, Pep Guardiola : Kami Telah Mencoba Menyerang

Bermain Imbang Dalam Laga Derby, Pep Guardiola

Maccuoi.net – Menjamu Manchester United di Etihad Stadium pada lanjutan pertandingan di Liga Inggris musim ini, The Citizens hanya mampu menahan imbang tim tamu tersebut dengan skor 0-0. Pertandingan itu membuat sang pelatih dari Manchester City kurang puas. Namun ia juga menganggap bahwa pelatih dari sang rival juga pasti merasa kurang puas.

Kedua tim tersebut memang sedang mengejar poin untuk mengejar satu tiket ke Liga Champions musim depan, dimana salah satu syarat lolos ke Liga Champions adalah setiap tim masuk dalam empat besar dalam klasemen Liga Inggris. Pep Guardiola namun teetap menghargai perjuangan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

“Kami mencoba untuk mendapatkan bola dan menyerang seperti yang telah kami coba lakukan sepanjang musim. Hari ini jauh lebih sulit melawan tim yang tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan – itu tidak mudah, tetapi kami mencobanya. Ini satu poin dan pertarungan masih berlangsung,” ungkap Guardiola, seperti diberitakan laman resmi Manchester City, Jumat (28/4/2017).

Menanggapi gaya bermain yang dilakukan sang lawan yakni Manchester United, Pelatih tersebut menghargai dan tak mempermasalahkan gaya bermain MU saat berlaga yakni bertahan dan melakukan serangan balik.

“Dalam karier saya, saya menemukan banyak gaya permainan yang berbeda. Saya harus menghormati gaya permainan yang dimiliki lawan saya. Kami benar-benar melakukan segalanya untuk menang dan ternyata hal itu tidak cukup,”  tuntas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *