Meski Kalah, Indra Sjafri Sebut Kekuatan Timnas U-19 Tak Jauh Ketinggalan

Meski Kalah, Indra Sjafri Sebut Kekuatan Timnas U-19 Tak Jauh Ketinggalan

Maccuoi.net – Meski gagal melangkah ke babak selanjutnya, namun Indra Sjafri yang merupakan juru latih dari  Garuda Muda Indonesia yakni Timnas U-19 mengaku cukup bangga atas apa yang ditorehkan oleh para anak asuhnya dalam turnamen Toulon 2017. Tergabung dalam Grup C, pemain kita hanya mampu mengakhiri fase group sebagai juru kunci akibat selalu kalah dalam tiap pertandingan yang dijalaninya.

Meski selalu kalah, namun pelatih itu menilai Timnas muda kita telah mempersembahkan permainan yang baik. Hal itu dapat dilihat dengan ddengan hasil yang diraih indonesia walaupun kalah, namun skor pertandingannya tidak terlampau jauh dari klub kuat dari Eropa tersebut. Memang, Indonesia kalah selalu dengan skor timis saat menghadapi lawan-lawannya yang tergabung dalam grup tersebut.

“Apa yang kami bayangkan tentang sepakbola Eropa, kami tidak jauh-jauh amat ketinggalannya. Asalkan kami konsisten, tim ini akan menjadi generasi baru pesepakbola Indonesia,” ujar Indra, setelah melakoni pertandingan dengan Skotlandia U-20, Rabu (7/6/2017).

Setelah mengikuti kejuaraan Toulon, Timnas U-19 akan melakukan evaluasi terhadap kekurangannya supaya dapat bermain lebih baik lagi kedepannya. Indra mengakui bahwa skuadnya saat ini sangat perlu pengalaman dengan bertanding melawan tim lain untuk bisa meningkatkan skil, mental, serta pengalaman mereka.

“Setelah ini, kami akan evaluasi untuk melakukan perbaikan. Yang pasti, tim ini butuh banyak pertandingan dengan tim-tim yang kelasnya diatas mereka,” tuntas Indra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *