Barca Merasa Lebih Kuat Setelah Ditinggal Neymar

Barca Merasa Lebih Kuat Setelah Ditinggal Neymar

Maccuoi.net – Josep Maria Bartomeu, selaku presiden dari skuad Blaugrana (Barcelona) menyatakan bahwa menurutnya, sepeninggal Neymar yang memutuskan hijrah ke PSG, skuad Barca sekarang menjadi lebih kuat. Jadi, ia merasakan keuntungan berlipat ganda ketika timnya memutuskan untuk menjual pemain asal Brasil tersebut yakni karena harga yang fantastis dan secara permainan, Barca mampu bermain dengan lebih mengandalkan kolektivitas permainan.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa saat Neymar masih tergabung dengan salah satu Raksasa Spanyol tersebut, Neymar selalu yang menjadi andalan bersama Luis Suarez, dan Lionel Messi di lini depan Barca.

“Ini adalah kesempatan untuk mengakhiri kekuatan trisula. Ini benar-benar sudah berjalan bagus, tapi tentu saja memiliki konsekuensi. Ini adalah kesempatan untuk kembali ke sepak bola kolektif di lini tengah, yang secara tradisional merupakan kekuatan Barca,” kata Bartomeu kepada Sport.

“Tentu lebih baik jika memiliki bakat di klub, tapi Anda tidak boleh terlalu pesimistis.Kepergian Neymar memungkinkan kami untuk memperkuat model, untuk tidak mengandalkan trio terus-terusan. Plus, kami juga mendapatkan uang. Kami telah mendapatkan 105 juta euro dan masih ada lagi sisa untuk berinvestasi dalam sepak bola, dalam aset. Mari lihat apa yang akan kami lakukan.”

Seperti yang kita ketahui, bahwa Neymar secara resmi telah memutuskan bergabung dengan PSG. Pemain tersebut dibeli dengan harga yang sangat mahal, yakni 222 juta euro. Namun, Meski ditinggalkan oleh salah satu pemain andalannya, Presiden Barca memberikan isyarat supaya para pendukung Barca tidak cemas dengan kondisi ini.

“Orang mengira keluarnya Neymar melemahkan tim. Sebaliknya, kami harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat tim,” Bartomeu mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *