Meski Lepas Diego Costa, Eks-Pemain Chelsea Sebut Tak Ada Pengaruhnya Pada Peforma Chelsea

Britain Soccer Football - Hull City v Chelsea - Premier League - The Kingston Communications Stadium - 1/10/16 Chelsea's Diego Costa celebrates scoring their second goal  Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic EDITORIAL USE ONLY.

Maccuoi.net – Setelah menalami proses yang begitu rumit, seperti yang kita tahu bahwa saat ini Diego Costa benar-benar meninggalkan Chelsea. Saat ini pemain bersangkutan bergabung bersama Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman.

Tetapi, karena saat ini klub yang dilatih oleh Diego Simeone tersebut masih dalam masa hukuman oleh pihak FIFA karena terkait dengan pelanggaran transfer, maka pemain bersangkutan baru bisa benar-benar bermain dengan Atletico pada ssaat dibukaana bursa transfer musim dingin nanti.

Disisi lain, terkait dengan keputusan yaang diambil Chelsea untuk melepas Costa, ternyata banyak menimbulkan pro dan kontra terkait ddengan keputusan tersebut. Sebagian dari mereka yang kontra adalah karena pada musim lalu Costa menjadi salah satu pemain yang paling berkontribusi atas keberhasilan Chelsea meraih juara dalam Liga Inggris mussim lalu.

Terkait dengan hal ini, akhirnya Pat Nevin, salah seorang ex-pemain Chelsea menyampaikan tanggapannya. Baginya, meskipun tak lagi ddiperkuat Costa, tak ada pengaruh yang terlalu mencolok terkait peforma Chelsea.

“Saya telah cukup melihat Morata, dia adalah pemain berkualitas terbaik. Secara teknis Diego Costa mungkin pemain yang lebih baik. Apakah dia memiliki agresi Costa? Mungkin tidak,” jelas Nevin, seperti disadur dari Express, Sabtu (23/9/2017).

“Akan tetapi pergerakannya berada di 10 penyerang terbaik di dunia sepakbola. Bila anda memiliki pemain seperti Fabregas, Hazard dan Pedro mengkreasi peluang untuk anda, Morata adalah yang terbaik,” lanjutnya.

“Mungkin ini terdengar hanya penghiburan karena kepergian Costa. Tapi tidak, dia melakukan pekerjaan yang bagus, tapi Morata secara teknis adalah pemain yang lebih baik dan lebih muda. Saya pikir fans Chelsea mungkin tak semarah yang banyak orang pikir,” tandas pria berusia 54 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *