Gagal Menang Atas Makedonia, Buffon Kecewa

Gagal Menang Atas Makedonia, Buffon Kecewa

Maccuoi.net – Meraih hasil seri pada saat menghadapi Republik Makedonia, membuat Timnas Italia terpaksa harus menempuh jalur play-off untuk bisa meraih satu tempat di putaran final Piala Dunia tahun depan. Hal ini tentunya membuat para pemain Timnas Italia merasa sedikit kecewa, seperti halnya yang dirasakan Gianluigi Buffon, sang penjaga gawang andalan mereka.

Dalam laga tersebut, sebenarnya keunggulan berhasil diraih oleh Timnas Italia terlebih dahulu. Melalui gol dari Giorgio Chiellini, hingga babak pertama berakhir Timnas Italia unggul 1-0 atas lawannya. Di babak kedua, Republik Makedonia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Aleksandar Trajkovski.

“Itu sungguh penampilan yang tidak menyenangkan, dan barangkali inilah aspek paling mencemaskan dalam tahun pertama kami. Pertandingan itu padahal dipenuhi antusiasme dan penguasaan,” ujar Buffon kepada Rai Sport.

pemain yang juga merupakan penjaga gawang utama dari Juventus tersebut menyampaikan bahwa permainan kurang maksimal ini disebabkan karena kekalahan mereka atas Timnas Spanyol dengan skor 0-3 yang beberapa waktu yang lalu terjadi. Kekalahan tersebut menurutnya membuat ia dan para pemain lainnya menjadi sedikit kurang percaya diri.

“Kami masih terngiang-ngiang akan kekalahan itu. Kalaupun kami menang 1-0 malam ini, saya tidak berpikir bahwa itu telah mengubah keadaan penampilan kami sebagai tim, sebagai individu, dalam ketidakstabilan permainan kami,” ujar Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *