Pembelaan Coach Indra pada Saddil Ramdani

Pembelaan Coach Indra pada Saddil Ramdani

Maccuoi.net – Terkait banyaknya komentar miring yang diberikan kepada salah seorang pemain Garuda Muda yakni Saddil Ramdani, membuat Indra Sjafri, selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 memberikan pembelaan terhadap pemain bersangkutan.

Kritikan pedas menghujani Saddil akhir-akhir ini karena pemain tersebut tidak berhasil melakukan tendangan Penalty, serta dilarang bermain karena mendapat kartu merah dari wasit pada saat menghadapi Thailand dalam Piala AFF U-19 beberapa waktu yang lalu. Hal ini akhirnya membuat Timnas Indonesia akhirnya taakluk atas lawannya lewat adu penalty.

Dibalik kisah buruk tersebut, nyatanya pemain yang bersangkutan sukses membalaskan pengalaman buruk tersebut dengan hasil memuaskan dalam laga uji coba menghadapi Thailand. Daalam laga tang dihelat tadi malam ini, Timnas U-19 sukses menaklukan Thailand dengan skor 3-0. Bukan hanya itu, Saddil menjadi salah satu pemain yang berhasil mencetak gol. Hal ini akhirnya ditanggapi secara positif oleh coach Indra.

“Mulai dari AFF Saddil banyak ditekan oleh sebagian dari Masyarakat yang kecewa karena mendapat kartu merah (melawan Thailand) dan kemarin (laga persahabatan kontra Timnas Kamboja U-19) ia gagal mencetak gol dari penalti,” ungkap Indra kepada awak media.

“Tetapi saya tidak menyerah. Saya selalu yakin ia akan bangkit. Dan, hari ini ia membuktikannya. Dia mencetak gol, jadi saya pikir ia sudah mulai tenang sekarang,” terang pelatih 54 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *