Arrigo Sacchi Sebut Ditangan Guardiola, Man City Berevolusi

Arrigo Sacchi Sebut Ditangan Guardiola, Man City Berevolusi

Maccuoi.net – Menjadi pemuncak klasemen sementara di Liga Inggris musim ini, Manchester City menjadi salah satu klub yang belum pernah kalah dalam melakoni pertandingan. Hal ini tentunya menjadi bukti bangkitnya Man City setelah musim lalu meraih hasil yang tak begitu menggembirakan karena gagal meraih satu trofi pun.

Josep Guardiola, selaku juru taktik dari The Citizens diklaim menjadi orang yang berpengaruh di balik suksesnya klub tersebut di musim ini. Terkait dengan hal ini, pelatih tersebut dinilai telah mengubah gaya permainan klub tersebut.

Hal ini sesuai seperti yang disampaikan oleh Arrigo Sacchi, yang merupakan legenda pelatih asal Italia menyampaikan bahwa pelatih tersebut memiliki gaya kepeatihan yang berbeda dengan pelatih lain yang melatih klub di Liga Inggris. Guardiola dinilai telah menerapkan gaya permainan seperti klub-klub asal Belanda.

“Dia (Guardiola) telah membawa Total Football ketahapan yang lebih baru lagi. Dia menambahkannya, membuatnya lebih baik. Dia seorang pelatih hebat dan Manchester City bermain dengan caranya dengan gaya yang sebenarnya,” jelas Sacchi, mengutip dari Mirror, Selasa (10/10/2017).

“Kami adalah teman. Kami mengenal satu sama lain untuk waktu yang lama. Dia datang untuk melihat bagaimana saya bekerja ketika saya di Real Madrid. Dia seorang obsesif, perfeksionis, dia berpikir dalam tentang sepakbola,” lanjut Sacchi.

“Dia salah satu dari 10 pelatih sejak 1950-an yang berkontribusi dalam evolusi sepakbola. Dia bagian dari tradisi Ajax-nya Rinus Michels dan Johan Cruyff. Sepakbola saya adalah kepercayaan dalam Total Fottball. Itu datang dari Ajax,” tandas Sacchi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *