Jika Latih Milan, Maurizio Sarri Yakin Ia Tak Akan Bertahan Lama

Jika Latih Milan, Maurizio Sarri Yakin Ia Tak Akan Bertahan Lama

Maccuoi.net – Maurizio Sarri, selaku juru taktik dari Napoli meyakini bahwa dirinya tak akan awet jika harus menahkodai AC Milan. Hal ini dikarenakan, pelatih tersebut mengklaim bahwa dirinya sangat tidak suka jika dalam menjalankan pekerjaannya, ia selalu di diintervensi pihak manajemen. Seperti yang kita tahu, bahwa pelatih tersebut kerap kali di kaitkan dengan AC Milan.

“Saya tidak akan bertahan lama di Milan jika benar apa yang mereka katakan tentang Berlusconi mengintervensi pekerjaan pelatih. Dengan seorang Presiden yang berperilaku seperti itu, rasanya sulit untuk menang. Dia banyak menang, dan merupakan presiden hebat, jadi saya pikir apa yang dikatakan tentang dia pasti lebih banyak mitos daripada kebenaran,” kata Sarri kepada Gazzetta dello Sport.

Saat ini, pelatih tersebut sukses membawa klubnya meraih puncak klasemen Liga Italia setelah Napoli selalu menang dalam 7 laga terakhir yang mereka lakoni. Bagi Napoli, pencapaian tersebut merupakan hasil yang sangat luar biasa.

Dalam papan klasemen klub tersebut memiliki keunggulan poin sebanyak 2 angka dari klub yang biasanya menjadi juara Liga Italia yakni Juventus. Hasil ini membuat pelatih tersebut di sandingkan dengan Arrigo Sacchi, yang merupakan pelatih legendaris asal Italia

“Jika Anda bertanya kepada saya, perbandingan itu adalah penghinaan terhadap Sacchi yang telah memenangkan banyak gelar, sementara saya tidak memenangkan apapun. Inovasi saya parsial, dan dia total. Walau ini perbandingan yang memuaskan bagi saya, tapi saya rasa ini tidak sebanding,” ucap Sarri.

“Sacchi menulis sejarah sepak bola dengan hasil dan inovasi, dan saya tidak akan ada, jika tidak belajar dari itu. Kelebihan saya dalam taktik lahir melalui dia,” Sarri mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *