Jadi Juara Piala Dunia 2006 Jadi Pengalaman Tak Terlupakan Bagi Buffon

Jadi Juara Piala Dunia 2006 Jadi Pengalaman Tak Terlupakan Bagi Buffon

Maccuoi.net – Salah satu hal terhebat yang terjadi dalam karir seorang Gianluigi Buffon adalah ketika dirinya maampu mengantarkan Timnas Italia untuk menjadi juara dalam Piala Dunia 2006. Menurut penjaga gawang ini, pengalaamaan tersebut tak akan pernah bisa ia lupakan.

Salah satu impian Buffon sejak kecil, memang ia selalu ingin menjadi pemain sepak bola. Namun tak pernah terpikirkan baginya untuk dapat membawa negaranya meraih juara dalam Piala Dunia.

“Aku bisa tidur sebelum final Liga Champions, tapi sebelum final Piala Dunia, aku tidak tidur bahkan semenit pun. Memenangkan Piala Dunia seperti mendapat tiket seumur hidup, membuat semacam tanda pada kehidupan itu unik, itu berarti Anda bisa mati dalam damai,” kata Buffon kepada Copa90.

Untuk gelaran Piala Dunia 2018, italia saat ini hanya berhasil menjadi runner up grup G. Hal ini membuat mereka harus melalui babak play off sebelum benar-benar dinyatakan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Kami masih harus lolos, semoga kami bisa sampai ke sana. Bila Anda mewakili Italia, Anda tidak bisa tidak bermimpi untuk menang, mimpi itu harus terwujud.”

“Aku tidak pernah memulai sebuah kompetisi tanpa berpikir aku bisa memenangkannya. Sebagai atlet, jangan pernah membunuh impian atau ambisi. Mimpinya ada di sana, maka tentu saja ada kemungkinan persentase menang, tergantung pada tim yang Anda miliki,” Bufon menambahkan.

Jika benar-benar lolos, kesempatan ini berarti menjadi enam kaalinya Buffon untuk membela Timnas Italia dalam Piala Dunia. Hal ini tentunya jarang dapat dialami oleh seorang pemain sepak bola yang mampu mewakili negaranya dalam Piala Dunia sebanyak 6 kali berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *