Jadi Juara Piala Dunia Bagi Buffon Lebih Penting Dari Juara Liga Champions

Jadi Juara Piala Dunia Bagi Buffon Lebih Penting Dari Juara Liga Champions

Maccuoi.net – Menjadi juara Liga Champions memang belum pernah dirasakan oleh seorang Gianluigi Buffon. Namun, menurutnya ada hal yang lebih besar daripada juara Liga Champions. Hal tersebut adalah membawa Timnas Italia menjadi kampiun dalam Piala Dunia. Seperti yang kita tahu, bahwa penjaga gawang tersebut sempat membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Dengan meraih juara dalam Piala Dunia, bagi pemain tersebut menurutnya akan dapat membuatnya mengakhiri karir sebagai pemain sepak bola dengan tenang, meskipun ia selalu gagal untuk meraih kampiun Liga Champions bersama Juventus.

“Saya mewujudkan impian terbesar saya waktu kecil, tapi ini juga impian semua pesepakbola. Ketika masih kecil, saya melihat album stiker sepak bola dan bermimpi main di Seri A,” ujar Buffon, dikutip dari Football Italia.

“Saya juga bermimpi bisa memperkuat tim nasional. Tapi mungkin saat itu bermimpi bisa memenangkan Piala Dunia terlalu berlebihan,” tambahnya.

Berkali-kali, Buffon hampir berhasil mengantarkan Juventus meraih juara Luga Champion, namun mereka selalu gagal. Hal ini seperti yang mereka raih pada gelaran Liga Champions musim lalu, dimana mereka harus ditekuk Real Madrid di Laga final.

“Saya bisa tidur sebelum final Liga Champions, tapi sebelum final Piala Dunia, saya tak bisa tidur semenit pun,” katanya.

“Menjuarai Piala Dunia bagaikan tiket berharga seumur hidup, membuat hidup Anda menjadi unik. Itu artinya Anda bisa meninggal dengan tenang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *