Gagal Bawa Timnas Chile Ke Putaran Final Piala Dunia, Claudio Bravo Siap Mundur

Gagal Bawa Timnas Chile Ke Putaran Final Piala Dunia, Claudio Bravo Siap Mundur

Maccuoi.net – Timnas Chile menjadi salah satu tim yang kurang beruntung dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Kekalahaan terakhir yang diraih mereka atas Brasil, menutup peluang mereka untuk bisa tampil dalam putaran final Piala Dunia tahun depan.

Berdasarkan klasemen babak penyisihan tersebut, mereka harus puas berada di peringkat 6 dengan total poin sebanyak 26, sama persis dengan Peru di peringkat ke lima namun unggul selisih gol.

Juru taktik dari Timnas Chile, yakni Claudio Bravo merasa dirinya menjadi pihak yang patut disalahkan atas kegagalan anak asuhnya. Bahkan, pelatih tersebut juga menyampaikan kalau dia rela meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Chile.

“Saya yang telah memilih para pemain, sistem dan semuanya. Saya tegaskan bahwa saya memikul tanggung jawab ini,” ungkap Pizzi, mengutip dari Soccerway, Kamis (12/10/2017).

“Tentang masa depan, seperti yang saya katakan minggu lalu, kontrak saya akan berakhir dalam situasi ini,” tambahnya.

“Bagi saya, meski ini merupakan tanggung jawab dan keputusan direksi, tapi kami harus berbicara apa yang mereka inginkan untuk tim, dengan mencoba pilihan terbaik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *