Tatap Laga Liverpool VS Man United, Mourinho Diprediksi Terapkan Strategi Bertahan

Manchester United v FC Zorya Luhansk - UEFA Europa League Group Stage - Group A

Maccuoi.net – Tatap laga yang akan mempertemukan dua klub besar Liga Inggris, yakni Liverpool vs Manchester United, Kenny Dalglish selaku mantan pemain Liverpool meyakini bahwa MU dalam laga tersebut akan bermain bertahan. Tetapi, pria tersebut menyampaikan, bahwa tak ada yang salah jika memang Mourinho akan menerapkan permainan bertahan kepada anak asuhnya.

Mengawali musim ini, MU memang berhasil melakukan start yang baik. Terbukti, saat ini mereka belum sekalipun mengalami kekalahan. Mereka sementara ini hanya meraih hasil imbang sebanyak satu kali, sedangkan enam pertandingan mereka berhasil ciptakan kemenangan. Prestasi ini mengantarkan klub tersebut berada di posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris.

Keyakinannya bahwa MU akan bermain bertahan pada laga nanti adalah berdasarkan pertemuan sembelumnya yang mana Mourinho selalu mengisyaratkan supaya MU bermain bertahan saat melakukan lawatannya di kandang Liverpool.

Seperti itu juga saat Mourinho masih menjabat sebagai pelatih Chelsea. Dimana saat melaakukan lawatan ke kandang Liverpool, mereka sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

“Tiga tahun lalu, Mourinho membawa Chelsea ke Anfield dengan satu misi dan mereka melakukannya dengan baik. Jadi bagi saya, dia tidak salah karena Liverpool akhirnya gagal juara. Dia sangat profesional dan Anda tak bisa mengkritiknya,” ujar Dalglish, dikutip dari Soccerway.

“Dia kembali ke Anfield bersama Manchester United tahun lalu dengan filosofi yang sama, tapi memang tak ada aturan melarang sebuah tim bermain bertahan dan bahkan mereka nyaris mencuri kemenangan andai peluang Zlatan Ibrahimovic menjadi gol,” tambahnya.

“Untuk pertandingan nanti, saya yakin dia akan berhati-hati lagi karena ini pertandingan pertama MU melawan tim enam besar. Tanpa merendahkan lawan-lawan MU sebelumnya, pertandingan seperti ini bisa menentukan tim juara di akhir musim,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *