Keluhan Guardiola Mengenai Bola Yang Digunakan Dalam Piala Liga

Maccuoi.net  –  Josep Guardiola, seorang pelatih yang saat ini menaungi klub Manchester City menyampaikan hal yang cukup unik yakni ia sedikit menyalahkan dengan bola yang dipakai untuk kejuaraan Piala Liga. The Citizens sendiri dalam kompetisi Piala Liga sukses melangkh ke babak selanjutnya, yakni quartelfinal setelah menjungkirkan Wolverhampton Wanderers.

Pertandingan tersebut berjalan dengan cukup ketat yang membuat kedua klub tersebut harus melakukan adu penalti untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang dari laga ini. Disaat empat pemain Man City sukses mengeksekusi penalti, sementara dari kubu lawan, dua diantara pemain yang melakukan penalti harus gagal.

Menurut pelatih tersebut, bola yang digunkan di Piala Liga tak coccok untuk ddipakai di kompetisi tingkat tinggi. Sebagai informasi, bahwa bola yang digunakan di piala Liga adalah Mitre, sedangkan bola yang digunakan di Liga Inggris adalah Nike Ordem V.

“Bola yang dipakai tak bisa diterima untuk level kompetisi tinggi. Bolanya terlalu ringan. Bola bergerak ke segala arah. Ini bukan bola yang bagus. Mustahil mencetak gol dengan bola seperti itu dan saya bisa mengatakan ini karena kami menang,” ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

“Saya tidak membuat alasan. Semua pemain saya mengatakan, ‘Bola apa ini?’ Mohon maaf, Piala Carabao, ini bukan bola yang serius untuk kompetisi serius. Ini hanya sebuah marketing, uang, oke. Tapi ini tak bisa diterima. Bola tidak berat. Bola ini buruk, semua pemain mengeluh,” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *