Italia Gagal Ke Piala Dunia, Buffon Pilih Pensiun Bela Timnas

Maccuoi.net – Gianluigi Buffon, penjaga gawang dari Timnas Italia akhirnya menyampaikan ucapan permintaan maafnya kepada para suporter dan penggemar terkait dengan gagalnya ia membawa kesebelasannya untuk dapat meraih satu tempat di Piala Dunia Rusia tahun depan.

Gagalnya Timnas Italia ke Piala Dunia dikarenakan mereka kalah agregat dengan Timnas Swedia dalam pertandingan babak playoff Piala Dunia yang mana dilakukan dalam dua leg. Dalamkesempatan tersebut, Buffon juga menyampaikannbahwa ia akan pensiun dengan Timnas Italia.

Sampai saat ini terhitung sudah ada 10 tahun kiper tersebut telah memperkuat Timnas Italia. Meninggalkan Timnas Italia, Buffon meyakini bahwa negaranya memiliki banyak talenta muda untuk dapat menggantikan posisinya.

“Saya meninggalkan skuad dengan banyak pemain berbakat, termasuk Gigio Donnarumma dan Mattia Perin (dua kiper di Timnas Italia). Saya ingin memberikan pelukan kepada Chillo (Giorgio Chiellini), (Andrea) Barzagli, dan Leonardo (Bonucci) yang sudah hampir menemani saya 10 tahun (di Timnas Italia),” ujar Buffon, mengutip dari BBC, Selasa (14/11/2017).

“Saya berterima kasih kepada anak-anak yang berasa kami meski waktunya tidak cukup, saya harap kami memberikan mereka sesuatu (pelajaran). Di sepakbola Anda menang sebagai sebuah tim begitu juga saat kalah. Dan pelatih juga bagian dari tim,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *