Manchester City Tetap Kuat Meski Bermain di Kandang Lawan

Maccuoi.net – Seperti yang kita tahu, bahwa di musim ini Manchester City sukses memberikan hasil yang positif dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Bukan hanya permainannya yang beritu impresif, namun konsistensinya dalam melakoni pertandingan untuk selalu menunjukan permainan yang baik juga patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan dengan torehan dari Man City yang belum pernah kalah dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

Man City juga berjasil menunjukan penampilan yang bagus dalam laga kandang dan tandangnya. Hal ini terlihat dari seringnya The Citizens meraih kemenangan di kandang lawan. Kenyataan ini bagi Guardiola merupakan sebuah bekal yaang dapat mempermulus lubnya untuk juara dalam Liga Inggris.

Saat ini, Manchester City berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris dengan selisih poin yang cukup jauh dengan Man United yang berada di peringkat ke dua. Semakin jauhnya poin antara mereka dan Man United terjadi setelah Guardiola sukses membawa anak asuhnya untuk mempermalukan MU di kandangnya sendiri beberapa waktu lalu.

“Mempertimbangkan kami punya banyak pertandingan yang sudah dimainkan, seperti laga penuh tekanan di Old Trafford tiga hari yang lalu, kami sangat solid, kami tampil serius dan memperlihatkan penampilan yang bagus. Kami bermain baik di kandang maupun di luar kandang,” kata Guardiola mengutip dari laman resmi Man City, Kamis (14/12/2017).

Seperti itu juga yang mereka raih di pertandingan terakhir, dimana Man City sukses mengalahkan Swansea City di kandangnya sendiri. Dalam pertandingan tersebut, Man City sukses menggunduli tim tuan rumah dengan lima gol tanpa balas. terkait dengan laga tersebut, Guardiola memberikan pujian kepada salah seorang pemainnya, yakni David Silvayang mana dalam pertandingan tersebut sukses menggelontorkan dua gol.

“Saya sangat bahagia untuk David (Silva). Kami tidak bisa menutup mata akan kualitasnya, tetapi di masa lalu ia tidak terlalu banyak mencetak gol. Ia tajam, dan berada dalam kondisi yang luar biasa,” tutup Guardiola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *