Meski Menang, Guardiola Sebut Pertandingan Kontra Newcastle Tak Mudah

Maccuoi.net – Kemenangan kembali diraih oleh Manchester City dalamlanjutan pertandingan Liga Inggris musim ini. Dihadapkan dengan Newcastle United, anak asuh dari Pep Guardiola tersebut berhasil menang tipis atas tuan rumah.

Kemenangan ini tentunya membuat Man City sukses memperjauh jarak poin dengan beberapa tim yang ada di bawahnya. Sebagai informasi, bahwa Man City dalam klasemen sementara Liga Inggris saat ini berhasil mengumpulkan poin sebanyak 58 angka, dari dua puluh laga yang ia lakoni.

Terkait dengan kemenangan 1-0 atas Newcastle, Guardiola menyampaikan bahwa pertandingan tersebut berjalan dengaan tidak mudah. Dalam pertandingan tersebut tim tuan rumah mengenakan trategibertahan, hal ini membuat The Citizens kesulitan dalam mencetak gol.

Namun, disisi lain Guardiola beserta segenap para pemain City juga telah menyusun strategi demi meraih kemenangan dalam laga itu. Karena itulah meski sulit, mereka tetap meraih kemenangan dalam pertandingan.

“Kami telah melakukan segalanya. Namun, sulit untuk bermain ketika tim lain bermain bertahan. Pada menit-menit akhir, kami bermain dengan ritme mereka. Itu tidak mudah karena kami bisa menciptakan banyak peluang untuk kembali mendulang gol,” ungkap Pep Guardiola, mengutip dari BBC, Kamis (28/12/2017).

“Anda selalu mengharapkan situasi itu terjadi. Namun, setiap manajer dapat memilih apa yang mereka ingina. Saya memilih untuk bermain menyerang, tetapi juga menghormati apa yang lawan lakukan. Jadi kami hanya mencoba untuk bermain menyerang ketika melawan mereka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *