Meski Menang, Pochettino Sebut Pertandingan Menghadapi Swansea Berjalan Sulit

Maccuoi.net – Laga antara Tottenham Hotspur kontra Swansea City memang diiringi dengan cuaca yang buruk. Hal ini tentunya cukup menyulitkan bagi kedua tim, terutama tim tamu. Hal inilah yang akhirnya membuat Mauricio Pochettino selaku pelatih Spurs menyampaikan bahwa meskipun timnya menang, namun pertandingan tersebut menurutnya sangat sulit.

Seperti yang kita tahu, Spurs meraih kemenangan saat menjalankan laga tandangnya ke markas Swansea. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

“Babak pertama sungguh sulit untuk bermain sepak bola dengan baik. Cuaca sangat buruk, tapi kami bisa mendominasi dan berusaha bermain apik. Kami sudah berusaha dengan cukup baik untuk memenangi pertandingan. Secara keseluruhan, kami lebih baik dari lawan dan pantas meraup tiga poin. Usaha dan keadaan memang berat, tapi saya senang,” ucap Pochettino kepada BBC usai pertandingan, Rabu (3/1/2018) dinihari WIB.

Dua gol yang terjadi dalam laga tersebut diciptakan oleh Fernando Llorente saat pertandingan berjalan 12 menit, dan Dele Alli saat pertandingan hampir berakhir, (menit ke-89).

“Ketika tak bisa menyudahi pertandingan (dengan tambahan gol), kadang kala Anda harus membayar mahal dan sesuatu bisa mengubah keadaan begitu saja. Itulah yang membuat kami cemas menantikan gol kedua. Gol itu akhirnya datang jelang laga usai, tapi kami bahagia dan tiga poin ini sangatlah bermakna,” terang dia lagi.

Kemenangan ini mengantarkan klub tersebut meraih tambahan tiga poin. Saat ini Spurs berada di peringkat 5, dengan jumlah poin sebanyak 40 angka yang mereka kumpulkan dari 21 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *