Man City Putus Rekor Tak Terkalahkan, Ini Komentar Guardiola

Maccuoi.net – Menghadapi laga tandang ke markas Liverpool, Manchester City harus memutus rekor tak terkalahannya di turnamen Liga Inggris setelah harus mengakui keunggulan tuan rumah melalui skor tipis 3-4.

Kekalahan perdana dalam turnamen Liga Inggris kali ini ditanggapi oleh juru taktik Man City, Josep Guardiola terjadi karena para pemain The Citizens bermain kurang stabil. Hal ini terlihat dari ketertinggalan jauh yang mereka alami dimana klub tersebut sempat tertinggal dengan skor 1-4 dalam pertandingan tersebut

Beruntung, para pemain Man City berhasil mempertipis ketertinggalan dengan mencetak dua gol tambahan yang membuat skor akhir pertandingan menjadi 4-3 untuk keunggulan Liverpool. Dengan kekalahan ini, Guardiola mengakui bahwa sang tuan rumah berhasil menunjukan permainan yang lebih apik dari timnya.

Ia juga menganggap bahwa hasil kekalahan ini menunjukan bahwa timnya belum dapat dipastikan akan memenangkan kompetisi Liga Inggris musim ini.

“Kekalahan pertama kami. Selamat kepada Liverpool atas penampilan mereka,” ungkap Guardiola, dikutip dari BBC.

“Kami tidak stabil. Terbukti kami mengalami kesulitan, apalagi kebobolan dalam rentang waktu yang singkat,” tambah Guardiola.

“Orang-orang menanyakan sebelumnya apakah kami akan memastikan diri menjadi juara di tengah musim ini. Dilihat dari pertandingan ini jelas, jawabannya tidak,” tandasnya.

Meskipun begitu, sementara ini Man City belum tergoyahkan di singgasana teratas klasemen Liga Inggris, tidak hanya itu, selisih poin mereka pun masih cukup jauh dibandingkan dengan tim yang berada di bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *