Hadapi Mantan Klubnya, Ini Tanggapan Virgil Van Dijk

Maccuoi.net – Akhir pekan nanti, Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Southampton dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris musim ini. Terkait dengan laga tersebut, kemungkinan laga nanti menjadi ajang reuni bagi salah satu punggawa The Reds, Virgil van Dijk.

Seperti yang kita tahu, bahwa sebelum pemain tersebut bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim dingin lalu, ia merupakan anggota dari skuad Southampton. Terkait dengan pertandingan tersebut, Van Dijk mengaku telah siap jika ia akan mendapat banyak cemoohan dari para fans Saouthampton.

“Aku tahu akan ada semacam cemoohan dan sebagainya. Namun, tidak banyak yang bisa aku lakukan untuk mencegah hal itu terjadi. Itu sudah menjadi resiko yang harus aku tanggung, dan aku siap,” ujar pemain jangkung asal Belanda tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, diatas kertas harusnya Liverpool mampu memenangi laga itu. Hal ini dikarenakan, saat ini Liverpool bertengger di peringkat ketiga klasemen, sedangkan lawannya masih berada cukup jauh dengan mereka yaakni di peringkat 15. Namun, dalam sebuah pertandingan sepak bola tak ada yang tidak mungkin.

Van Dijk sendiri akan mencoba untuk bermain secara profesional dalam laga nanti. Ia akan berusaha membawa klub barunya untuk mengalahkan mantan klubnya.

“Sangat tidak sabar untuk segera kembali dan bertemu beberapa teman di sana. Tapi harus diingat bahwa perjalanan kami ke sana adalah untuk memenangkan pertandingan. Aku pun ingin memberikan yang terbaik bagi tim,” kata Van Dijk.

“Manajer sering mengajakku diskusi mengenai bagaimana seharusnya skema permainan berjalan. Lawan-lawan yang akan kami hadapi sangat beragam, demikian juga dengan strateginya. Kami semua saling membantu untuk memberi yang terbaik,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *