16 Besar Liga Champions, Guardiola Waspadai Basel

Maccuoi.net – Pertandingan 16 besar Liga Champions musim ini akan mempertemukan antara Manchester City kontra Basel. Terkait dengan pertandingan tersebut, meski Manchester City diatas kertas jauh lebih diunggulkan dibandingkan dengan lawannya, namun Pep Guardiola selaku juru taktik The Citizes mengaku tak akan meremehkan lawannya.

Dalam pertandingan Leg pertama, Man City akan melakukan lawatannya ke kandang Basel. Hal ini dikarenakan The Citizens lolos dari fase grup sebagai menjadi juara grup, sedangkan Basel, mereka hanya lolos sebagai runner up grup.

Dalam fase group, Basel sejatinya menunjukan penampilaan yang cukup luar biasa. Bagaimana tidak, mereka sukses menjadi runner-up Grup A babak penyisihan Liga Champions musim ini. Dalam grup tersebut, Manchester United keluar sebagai juara grup.

Penampilan impresif Basel di fase group itulah yang membuat Josep Guardiola akhirnya mewaspadai perlawanan dari klub tersebut. Guardiola berharap, dalam laga tandangnya nanti City dapat meraih hasil memuaskan supaya langkah mereka makin ringan untuk menuju ke babak 8 besar.

“Di Liga (Swiss) mereka bermain dengan empat bek belakang. Di Liga Champions mereka menggunakan lima bek. Mereka tampil bagus di fase grup melawan MU dan Benfica,” ujar Guardiola, di laman resmi klub.

“Mereka lawan yang kuat. Mereka terorganisir di lini pertahanan dan kuat dalam melakukan serangan balik,” tambahnya.

“Saya bilang pada para pemain mereka akan mendapat kesulitan, tapi kami percaya diri. Kami memiliki semangat untuk menunjukkan penampilan terbaik,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *