Buffon Akan Kembali Bela Timnas Italia?

Maccuoi.net – Beberapa waktu yang lalu, penjaga gawang kaawakan dari Italia, yakni Gianluigi Buffon sempat menyampaikan bahwa dirinya memutuskan pensiun dari Timnas Italia. Hal ini tentunya juga merupakan dampak dari kegagalan Timnas Italia untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tetapi, meski demikian agen dari Buffon menyampaikan bahwa masih ada kemungkinan bahwa pemain bersangkutan masih bisa bermain membela Timnas Italia.

Sebelumnya, dengan gagalnya Timnas Italia untuk lolos di kompetisi Piala Dunia 2018 berujung pemecatan kepada pelatih mereka, Giampiero Ventura. Dengan kosongnya bangku kepelatihan Timnas Italia, akhirnya FIGC memilih Luigi Di Bagio untuk menjadi pelatih sementara Timnas Italia. Kabarnya, kehadiran Di Bagio membuka peluang untuk para pemain senior Timnas Italia untuk kembali bermain membela negaranya.

“Sejauh ini tidak ada yang berubah sejak November silam. Gigi masih dengan keputusannya untuk mundur dari tim nasional. Namun, jika memang ada panggilan, pasti dia akan menerima perintah tersebut,” ujar Silvano Martina selaku agen Buffon.

Pria tersebut menyampaikan bahwa sebenarnya keputusan untuk menyudahi karier sebagai Pemain Timnas Italia bukaanlah keputusan yang mudah bagi Buffon. Peemaain yang berposisi sebagai Penjagaa gaawang ini terlihat sangat berat ketika memberikan keputusan tersebut.

“Membela tim nasional akan selalu menjadi bagian dari dirinya. Tidak heran saat itu ia sampai meneteskan air mata karena beratnya keputusan tersebut,” tambah Martina.

Seperti yang kita tahu, bahwa meskipun saat ini usianya tak lagi muda, namun semangat dari Buffon untuk bermain sepak bola memang taak pernah luntur hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *