Thierry Henry Masih Belum Pantas Latih Arsenal

Maccuoi.net – Di musim ini, seperti yang kita tahu bahwa Arsenal meraih hasil yang kurang memuaskan. Hal ini membuat posisi Arsene Wnger sebagai juru taktik Arsenal Menjadi terancam. Tak sedikit orang yang memprediksi bahwa tak lama lagi Wenger akan di depak dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal.

Terkait dengan hal ini, muncul nama Thierry Henry, legenda Arsenal yang disebut-sebut akan menjadi pengganti Wenger dalam bangku kepelatihan Arsenal. Namun, terkait dengan hal tersebut legenda Arsenal lainnya, Emmanuel Petit, masih ragu dengan kemampuan Henry dalam melatih karena menilai masih kurang memiliki pengalaman.

Dalam kariernya saat menjadi seorang pemain, memang Henry berhasil membawa klub berjuluk The Gunners tersebut meraih hasil yang cukup manis, seperti Liga Inggris, dua Piala FA, dan dua Piala Liga.

Dalam kariernya sebagai seorang pelatih, Henry sempat menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Belgia. Pengalaman tersebut dinilai masih belum cukup untuk dapat melatih klub sebesar Arsenal.

“Henry memiliki patung di luar stadion, dan dia mendapat keuntungan dari sebuah pengakuan mengesankan dalam hal kasih sayang dan cinta, tidak hanya dari fans Arsenal, tapi juga seluruh Liga Inggris. Dia adalah pemain, setelah Ryan Giggs, yang telah membuat dampak paling besar di Liga Inggris,” kata Petit seperti dilansir Soccerway.

“Itu menunjukkan sejauh mana dia berada dalam pikiran orang-orang. Jika Anda menambahkan gairahnya pada sepak bola, dia bisa melakukan sesuatu dengan baik, tapi dia adalah seorang pelatih pemula. Dia adalah asisten pelatih di Timnas Belgia. Ketika Anda melihat Patrick Vieira (legenda Arsenal lainnya), yang melatih MLS, itu berbeda, tapi dia milik Manchester City.”

“Jadi, mendatangkan kembali pemain lama? Ya, tapi saya pikir mengingat konteks Arsenal sekarang, ini bukan apa yang dibutuhkan. Saya pikir mereka membutuhkan pelatih berpengalaman yang akan mengembalikan klub ke jalan yang benar,” Petit menambahkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *