PT LIB Bayar Utang, Liga 1 Siap Digelar?

Maccuoi.net – Berlinton Siahaan, selaku CEO PT LIB menyatakan bahwa saat ini pihaknya telah melunasi utang-utangnya kepada para klub Liga 1. Seperti yang kita tahu, bahwa sebelumnya kasus nunggaknya subsidi terhadap para klub yang akan bermain di kompetisi tersebut sempat memanas di akhir-akhir ini.

Bagaimana tidak, kasus tersebut juga akhirnya membuat banyak pihak turut menyuarakan tanggapannya. Bahkan, dari phak Menpora, Imam Nahrawi juga sampai memberikan perintak kepada pihak terkait untuk dapat segera melunasi utang-utangnya demi keberlangsungan kompetisi Liga 1.

Untuk saat ini, nampaknya klub-klub bersangkutan dapat merasa tenang karena hak mereka telah di penuhi.

“Malam ini (Selasa malam) perlu kami sampaikan terkait kewajiban LIB terhadap klub. Dengan tegas dan yakin bahwa semua kewajiban kepada klub 7,5 miliar Ruipiah yang pernah tertunda hari ini semua sudah dibayar dan terbayar kepada 18 klub. Tadi siang kami transfer semua,” kata Berlington Siahaan kepada wartawan di Kantor PT LIB, Kuningan, Jakarta, Selasa malam.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa total uang yang pihaknya telah kucurkan untuk melunasi hutang-hutangnya mencapai 38 miliar Rupiah. Dengan begitu, tak ada lagi tanggungan mereka terhadap klub-klub yang bermain dalam kompetisi liga 1.

“Total dananya yang sudah dilunasi sebesar 38.050.414.000. Itu adalah jumlah yang kami bayar untuk menggenapi kewajiban,” ujarnya.

“Tidak ada lagi kewajiban terhadap klub. Klub sudah respons sudah terima semua dana transfer kami. Liga 2 hak hadiah klub sudah selesai. Jauh sebelum pembayaran subsidi liga 1,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *