Usai Lawan Jepang, Bima Sakti Berharap

Maccuoi.net – Malam tadi, Timnas Indonesia U-19 telah dihadapkan dengan salah satu negara kuat dibidang sepak bola dari Asia, yakni Timnas Jepang U-19. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia terpaksa harus menyerah atas lawannya melalui skor 4-1 atas keunggulan Jepang.

Dengan hasil ini, membuktikan bahwa masih ada banyak kekurangan dari skuad Garuda Muda Indonesia yang tentunya masih sangat perlu untuk diperbaiki. Hal ini tentunya demi hasil maksimal dalam kejuaraan sesungguhnya yang akan mereka hadapi, yakni Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-19.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh pihak pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti yang berharap bahwa anak asuhnya kembali dipertemiukan dengan tim yang kuat supaya mental dan pengalaman dari para punggawa Timnas U-19 makin terasah.

“Saya berterima kasih kepada PSSI bisa mempertemukan kami dengan Jepang dan itu tantangan yang bagus. Di laga persahabatan berikutnya kalau bisa kami menghadapi tim yang selevel atau lebih kuat agar kami bisa mengukur kekuatan,” kata Bima.

Lebih dari itu, Bima berharap bahwa lawan selanjutnya yang akan dihadapi oleh para anak asuhnya ialah negara-negara dari Asia Barat yang juga terkenal dengan kekuatannya dalam bidang sepak bola.

“Memang boleh saja kami melawan timnas yang levelnya di bawah, tetapi itu dapat menimbulkan euforia kemenangan yang sesaat,” dia memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *