Formasi Dengan Tiga Bek Akan diterapkan Guardiola Untuk Kedepannya

Maccuoi.net – Josep Guardiola, pelatih dari Manchester City, di musim ini memang ia beberapa kali menerapkan sistem formasi dengan menempatkan tiga bek di bagian belakang. beberapa formasi tersebut yang pernah diterapkan pelatih bersangkutan antara lain, 3-5-2, 3-4-3, dan 3-1-4-2.

Beberapa rotasi tersebut tentunya bukan tanpa alasan untuk diterapkan. Hal ini karena di musim ini klub berjuluk The Citizens tersebut memiliki jadwal yang cukup padat. Selain itu, dengan formasi tersebut juga mempermudahnya untuk merotasi para pemainnya. Dan formasi ini kedepannya kabarnya akan menjadi rencana bagi pelatih tersebut.

“Ini adalah sistem yang bisa kita gunakan, mungkin di Liga Champions. Kita bisa menggunakannya di beberapa bagian permainan. Misalnya, jika Benjamin Mendy kembali,” ucap Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (6/4/2018).

“Di sebelah kiri kita memiliki Fabian Delph, Oleksandr Zinchenko dan Danilo sehingga dalam hal ini mungkin kita tidak bisa melakukan itu. Tapi mungkin ketika Mendy kembali maka kadang kita akan melakukan itu,” sambungnya.

“Karena dengan adanya Vincent Kompany, Nico (Otamendi), Aymeric Laporte dan John (Stones). Hal itu membuat kita memiliki bek tengah yang luar biasa, jadi mungkin kita bisa menggunakannya,” tutup eks Pelatih Bayern Munich tersebut.

Perlu di ketahui, bahwa liverpool tak lama laagi akan menjalani laga sangat krusial di kandangnya sendiri. Ya, klub tersebut akan menjamu rival sekotanya, yakni Manchester United dalam lanjutan pertandingan liga Inggis. Jika sukses meraih kemenangan, mereka secara otomatis menjadi kampiun dalam kompetisi Liga Inggris musim ini karena poin mereka tak akan mungkin dapat terkejar oleh klub lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *