Final Liga Champions Musim Ini Jadi Kesempatan Kedua Bagi Jurgen Klopp

Maccuoi.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Jurgen Klopp di mussim ini berhasil mengantarkan Liverpool menembus babak final dalam kompetisi Liga Champions. Terkait dengan hal ini, ternyata laga final kali ini merupakan final kedua yang ddialami oleh Klopp dalam kiprahnya sebagai seorang pelatih sebuahklub.

Memang, sebelumnya Klopp sukses mengantarkan Borussia Dortmund menembus babak final pada musim 2012-2013. Sayangnya dalam laga final tersebut pelatih bersangkutan meraih kegagalan dalam mengantarkan timnya menjuarai kompetisi terakbar di Eropa tersebut. Saat itu, Dortmund harus mengakui keunggulan dari rival senegaranya, yakni Bayern Munchen.

Menatap final Liga Champions musim ini, Klopp menyampaikan bahwa sebenarnya dia sangat senang karena setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya ia kembali mampu mengantarkan sebuah klub ke final Liga Champions.

Tak hanya itu, Klopp juga berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Pelatih bersangkutan tentunya tak ingin mengalami kegagalankedua kalinya dalam kompetisi tersebut. karena itu, ia berharap timnya dapat bermain maksimal supaya berhasil membawa pulang trofi Liga Champions musim ini.

“Saya sangat yakin bahwa sekarang saya jauh lebih bersemangat ketimbang (final Liga Champions) terakhir kali. Sebagai pelatih, berada di final Liga Champions adalah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan, bahkan mungkin hanya sekali seumur hidup. Seperti itulah yang kurasakan saat itu (ketika masih di Dortmund),” ucap Klopp, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (26/5/2018).

“Setelah pertandingan (final Liga Champions 2012-2013), saya tahu bahwa saya menginginkan kesempatan seperti itu sekali lagi. Hal tersebut ternyata membutuhkan waktu, namun pada akhirnya kami berada di sini karena para anak-anak (pemain Liverpool) telah memberikan saya kesempatan itu sekali lagi,” tutup pelatih berusia 50 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *