Roy Keane Jadi Pemain Irlandia yang Cukup Disegani di Eranya

Maccuoi.net – Mantan punggawa Timnas Irlandia, Damien Duff menyampaikan bahwa dimasanya, Roy Keane menjadi salah satu pemain yang paling disegani olehtimnas Irlandia. Sayangnya, pemain bersangkutan memutuskan untuk tidak ikut serta dalam ajang Piala Dunia 2002 silam. Hal ini akhirnya membuat Timnas Irlandia tak dapat meraih hasil maksimal dalam kompetisi tersebut.

Dikabarkan, tak ikutnya Keane dalam ajang Piala Dunia tersebut dikarenakan adanya masalah antara pria tersebut dengan sang pelatih, yakni Mick McCarthy. Hal ini akhirnya membuat langkah Timnas Irlandia harus terhenti di babak 16 besar pada kompetisi empat tahunan tersebut.

“Ketika itu, mungkin Roy dan Didi (Hamann) adalah sepasang gelandang terbaik di dunia. Roy memiliki pengaruh yang sangat besar di ruang ganti. Kami sangat merindukan kehadiran sosoknya di Piala Dunia 2002,” jelas Duff dilansir dari The Independent.

“Roy sangat mendominasi kami di ruang ganti. Saya bahkan Robbie pun tak berkutik di hadapannya. Mungkin keputusannya untuk hengkang kala itu membuat kami sedikit bisa bernafas. Kehadirannya bisa saja membawa kami lolos ke babak final. Namun, bisa jadi ada beberapa pemain yang tak mampu tampil maksimal karena Roy selalu berteriak selama 90 menit,” lanjut pria berusia 39 tahun itu.

Adanya masalah antara Keane dengan pelatihnya tak serta merta membuat pemain bersangkutan memutuskan pensiun dari Timnas. Keane sendiri baru memutuiskan untuk pensiun dari Timnas pada tahun 2005. Selama membela Irlandia, pemain bersangkutan sukses dimainkan dalam sebanyak 67 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *