Gagal di Piala Dunia 2018, Ini Komentar Mats Hummels

Maccuoi.net – Hasil tragis harus diraih oleh Timnas Jerman dalam laga terakhirnya di fase group Piala Dunia kali ini. Bagaimana tidak, dihadapkan dengan Korea Selatan, Timnas Jerman justru harus mengalami kekalahan dengan skor 0-2.

Kekalahan Jerman dalam laga tersebut akhirnya membuat mereka harus gagal melangkah ke babak selanjutnya, yakni ke babak knock out. Hal ini tentunya membuat para pemain mereka merasa kecewa, tak terkecuali Mats Hummels.

Meski merasa kecewa, namun pemain bersangkutan mengakui bahwa dalam laga tersebut timnya memang memainkan permainan yang sangat buruk.

“Kami terlalu bernafsu setelah menit 65, meninggalkan posisi kami, keteteran menghadapi serangan balik dan struktur permainan kami roboh,” ucap Hummels kepada ARD.

“Jika aku berhasil mencetak gol di menit 86, maka kami semua akan senang. Namun, ini adalah malam yang sangat sangat pahit untuk kami. Tim tim yang lebih kecil telah belajar banyak cara untuk bertahan.”

“Kami terus menyerang, namun gagal mencetak gol dan justru kebobolan kala menghadapi Meksiko. Gol Korea Selatan juga seperti itu. Kami mengantongi beberapa persoalan yang harus kami pecahkan. Kami bermain bagus terakhir kali terjadi pada musim gugur 2017,” Hummels menambahkan.

Gagalnya Timnas Jerman ke babak 16 besar memupuskan harapan mereka untuk mengulangi kesuksesan di gelaran sebelumnya, yakni Piala Dunia 2014 dimana mereka meraih gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *