Kolombia Gagal Ke 8 Besar Gara-gara Wasit?

Maccuoi.net – Langkah Kolombia dalam ajang Piala Dunia 2018 akhirnya harus terhenti setelah di babak 16 besar lalu mereka harus takluk atas Inggris melalui drama adu penalti. Terkait dengan hasil ini, salah seorang punggawa Timnas Kolombia, Radamel Falcao, menyampaikan bahwa menurutnya salah satu penyebab kekalahan mereka adalah wasit yang bertindak kurang adil dalam laga tersebut.

Sebagai informasi, bahwa dalam laga tersebut Timnas Inggris berhasil mengungguli Kolombia di adu penalti melalui skor 4-3. Sebelumnya, kedua tim menyelesaikan laga di waktu normal melalui skor 1-1.

Namun, dibalik kekalahan yang dialami oleh Kolombia, Falcao menilai bahwa tindakan wasit selama pertandingan terlalu memihak terhadap tim lawan. Hal ini tentunya sangan mencederai fair play.

“Aku merasa aneh bahwa mereka menempatkan wasit Amerika dalam hal ini. Jujur , proses itu meninggalkan banyak keraguan. Dia hanya berbicara bahasa Inggris, beberapa bias sudah pasti. Melalui keputusan-keputusan kecil dia mendorong kami menuju gawang kami,” kata Falcao seperti dilansir Soccerway.

“Wasit sangat mengganggu kami, dia selalu membuat keputusan yang berpihak untuk Inggris. Situasi ini meruntuhkan kami. Dia tidak bertindak dengan kriteria yang sama untuk kedua tim. Ketika ragu, dia selalu memilih Inggris. Sangat memalukan bahwa ini terjadi di babak 16 besar Piala Dunia,” Falcao menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *