Demi Bangkitkan Timnas Jerman, Legenda Minta Loew Ubah Gaya Kepemimpinan

Maccuoi.net – Berhasil meraih gelar juara di Piala Dunia 2014 ternyata tak menjadi jaminan bagi Jerman untuk kembali meraih hasil positif dalam ajang sepakbola empat tahunan tersebut di gelaran berikutnya.

Bagaimana tidak, tampil di Piala Dunia 2018, Timnas Jerman harus terpuruk dan pulang lebih awal karena tak mampu lolos di babak fase grup. Torehan ini membuat skuad Timnas Jerman akhirnya dihujani banyak kritikan dari para pendukungnya.

Terkait dengan kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018, Philipp Lahm, selaku mantan pemain Timnas Jerman meminta juru taktik Jerman, yakni Joachim Loew untuk mengubah gaya kepemimpinannya dalam menangani skuat Tim Panser.

Joachim Loew sendiri kabarnya memang belum dipecat dari jabatannya meskipun Timnas Jerman mengalami keterpurukan dalam kompetisi Piala Dunia 2018.

“Saya yakin bahwa Jogi Loew harus mengubah gaya kepemimpinan kolegialnya beberapa tahun terakhir jika dia ingin berhasil lagi dengan generasi internasional baru. Ini bukan tanda kelemahan, tetapi perkembangan lebih lanjut. Dia harus menunjukkan kepada individu bahwa mereka bertanggung jawab untuk seluruh tim,” kata Lahm seperti dilansir Soccerway.

“Tim pelatih bergantung pada fakta bahwa budaya kepemimpinan yang sukses di masa lalu (2014) sudah cukup untuk menjadi sukses lagi. Loew harus menetapkan budaya keputusan yang lebih ketat dan lebih jelas dari yang biasanya ia lakukan,” Lahm menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *