Dedik Setiawan Ingin Merasakan Umpan Dari Makan Konate

Menjelang laga perdana putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Dedik Setiawan ingin bermain bersama para pemain baru Arema diantaranya adalah Makan Konate.

Pekan lalu saat Arema bertemu Sriwijaya FC, penyerang Arema tersebut tidak bermain karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning, saat itu adalah debut Makan Konate bersama Arema. Bermain bersama Konate merupakan taruhan bola yang menarik dan tentu mengesankan terutama dengan umpan matang Konate.

“Saya melihat sekarang ada pemain yang bisa memberikan terobosan dari tengah langsung ke depan. Sebelumnya, kami banyak melakukan serangan lewat sayap,” kata Dedik.

Arema akan bertandang ke markas Mitra Kukar pada Jumat (27/7/2018). Jika dipercaya kembali menjadi striker utama, Dedik ingin merasakan umpan dari Konate.

“Semoga saja permainan Arema lebih tajam ke depan,” imbuhnya.

Saat ini Dedik Setiawan masih menjadi top scorer Arema FC dengan enam gol. Tidak menutup kemungkinan dia akan menambah jumlah golnya lebih banyak dengan kehadiran Konate.

Beberapa gol Dedik kebanyakan dari umpan terobosan dari gelandang Arema sebelumnya, Ahmet Atayev. Peran Atayev pun akan digantikan Konate.

“Kalau soal gol, jujur saya tidak memiliki target gol khusus ke depannya. Yang penting bisa memberikan kemenangan untuk Arema sehingga posisi Arema di klasemen terus menanjak,” imbuhnya.

Di sisi lain, posisi Dedik sebagai striker bisa saja tergeser di putaran kedua karena Arema akan mendatangkan penyerang asing Asia sebagai targetman. Dedik pun bisa saja dikembalikan sebagai pemain sayap.

Namun, hal itu tak menjadi masalah karena Dedik sudah dijadikan sebagai pemain sayap sejak musim lalu. Ketika itu Arema masih memiliki Cristian Gonzales yang ditunjuk sebagai penyerang tunggal.

Pada musim ini Dedik kebanyakan bermain sebagai penyerang karena penyerang utama Arema di putaran pertama, Thiago Furtuoso, beberapa kali absen karena cedera. Saat diposisi penyerang, Dedik lebih banyak amencetak gol saat berduet dengan Rivaldi Bawuo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *